header-int

Sejarah Universitas

Posted by : Administrator
Share

Sejarah Univeristas Unpacti

Universitas Pancasakti Makasssar (UNPACTI) yang bernaung di bawah Yayasan Al-Aqsha Makassar ini berlokasi di Jl. A. Mangerangi No. 73 Makassar. Pada tanggal 11 Agustus 1987 Universitas Pancasakti Makassar secara resmi memulai kegiatan Akademik berdasarkan izin operasional Kopertis IX nomor 563 tanggal 11 Agustus 1987. Pada tahun 1990 Universitas Pancasakti memperoleh status terdaftar No. 098/0/1990 tanggal 7 Pebruari 1990. 

Universitas Panca Sakti makassar memiliki 4 (empat) fakultas yaitu MIPA, SOSPOL, Pertanian dan Ekonomi. Setelah 15 tahun beroperasi, jumlah fakultas bertambah menjadi 5 (lima) fakultas dengan pendirian Fakultas Kesehatan Masyarakat. Selanjutnya, pada tahun 2009 jumlah fakultas bertambah lagi dengan pendirian fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Dalam perjalanannya Fakultas Pertanian dan Fakultas Ekonomi ditutup disebabkan kurangnya animo mahasiswa terhadap kedua fakultas tersebut. Saat ini Universitas Panca Sakti mengelola 4 (empat) fakultas dan 7 (tujuh) program studi yaitu Pendidikan Fisika, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Matematika, Farmasi, Kesehatan Masyarakat, Ilmu Politik, Ilmu Pemerintahan dan Ilmu Komunikasi. 

Universitas Pancasakti  dituntut untuk selalu meningkatkan kualitas proses pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat disertai dengan upaya peningkatan relevansinya dalam rangka persaingan global Dimasa yang akan datang, Universitas Pancasakti  diharapkan mampu mensejajarkan dirinya dengan Universitas  dari universitas terkemuka di Indonesia  dalam hal mutu proses pembelajaran dan lulusan, penelitian dan pengabdian masyarakat, sehingga dapat mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia. Untuk mewujudkan visi dan misi yang diembannya, Universitas Pancasakti  perlu menyusun program jangka panjang 5 tahun kedepan dalam suatu dokumen Rencana Strategis Universitas Pancasakti Makassar 2015-2019.

 

Unidha MEMBANGUN PERADABAN YANG TERCERAHKAN
© 2018 UNPACTI MAKASSAR Follow UNPACTI MAKASSAR : Facebook Twitter Linked Youtube