header-int

Prodi Ilmu Komunikasi

Posted by : Administrator
Share

VISI, MISI & TUJUAN

VISI

“Terwujudnya lulusan Ilmu komunikasi yang kompeten dibidang Public Relation dengan kemampuan Public Speaking, bermoral dan berdaya saing di Kawasan Timur Indonesia pada tahun 2034”.

Untuk memperjelas makna perumusan visi PS maka diuraikan beberapa kata kunci yang terdapat dalam visi tersebut :

Kompeten artinya :

  • Melaksanakan proses pembelajaran yang berkualitas, didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai untuk terus berkarya menjadi yang terbaik.
  • Mempunyai kompetensi memanfaatkan IPTEKS dalam bidang teknologi dan mampu melakukan penyesuaian terhadap arah perubahan yang dihadapi dalam era globalisasi, sehingga memiliki daya saing di Kawasan Timur.
  • Kompetensi lulusan relevan dengan kebutuhan stakeholders, berwawasan kebangsaan mampu mengambil keputusan strategis berdasarkan analisis informasi dan dapat memberikan solusi dalam meghadapi masalah-masalah di era globalisasi.

Bermoral artinya :

Dalam melaksanakan tridarma perguruan tinggi meliputi pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, Program Studi Ilmu Komunikasi UNPACTI senantiasa berlandaskan pada nilai-nilai luhur yang berkarakter, dan menghasilkan lulusan yang berbudi pekerti, peka dan peduli terhadap lingkungan, Integritas (berdedikasi dan berdaya juang tinggi). Melalui proses tersebut diharapkan SDM yang dihasilkan mampu menjunjung tinggi nilai-nilai luhuryang berkarakter dalam melaksanakan setiap aktivitas yang berkontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Berdaya saing artinya :

Setiap lulusan memiliki kemampuan yang kompetitif dalam pengembangan intelektual, kreativitas dan adaptabilitas dengan tujuan untuk pengembangan dimensi sosial dan moral-religius.Sehingga Unpacti mampu menghasilkan luaran yang professional, terampil, berdaya saing, dan siap untuk diabdikan kepada bangsa dan negara.

MISI

  1. Menyelanggarakan Tridarma Perguruan Tinggi pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat bidang ilmu komunikasi yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan stakeholder.
  2. Mengembangkan lulusan yang mampu menggunakan Teknologi dibidang Public Relation dengan kemampuan Public Speaking berbasis ICT (Information Communication and Technology) dan menjadi penggiat Literasi Media yang bermoral.
  3. Membangun kerjasama dengan berbagai pihak dibidang Public Relation baik pada instansi negeri ataupun swasta.

TUJUAN

  1. Mewujudkan lulusan Ilmu komunikasi yang kompeten dibidang Public Relation dengan kemampuan Public Speaking, bermoral dan berdaya saing di Kawasan Timur Indonesia pada tahun 2034”.
  2. Mewujudkan Tridarma Perguruan Tinggi pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat bidang ilmu komunikasi yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan stakeholder.
  3. Menghasilkan lulusan yang mampu menggunakan Teknologi dibidang Public Relation dengan kemampuan Public Speaking berbasis ICT (Information Communication and Technology) dan menjadi penggiat Literasi Media yang bermoral.
  4. Mewujudkan kerjasama dengan berbagai pihak dibidang Ilmu Komunikasi baik.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Unidha MEMBANGUN PERADABAN YANG TERCERAHKAN
© 2018 UNPACTI MAKASSAR Follow UNPACTI MAKASSAR : Facebook Twitter Linked Youtube