header-int

Sepuluh Dosen Universitas Pancasakti Makassar Lanjut S3

Sabtu, 02 Nov 2019, 16:19:15 WIB - 16 View
Share
Sepuluh Dosen Universitas Pancasakti Makassar Lanjut S3

 

RAPAT KERJA. Wakil Rektor 1 Universitas Pancasakti Makassar, Dr Ampauleng, memberikan laporan pada Rapat Kerja Universitas Pancasakti Makassar Tahun 2019, di Hotel Colonial, Makassar, 26-27 Agustus 2019.

 

-----

 

Sepuluh Dosen Universitas Pancasakti Makassar Lanjut S3

 

Sebanyak sepuluh dosen Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar kini tengah melanjutkan pendidikannya ke jenjang doktoral (S3) pada berbagai perguruan tinggi dalam dan luar negeri.

Ke-10 dosen tersebut terdiri atas lima dosen Fakultas Ilmu-ilmu Sosial dan Politik (Fisip), empat dosen Program Studi Bahasa Indonesia, dan satu dosen Program Studi Kesehatan Masyarakat (Kesmas).

“Kami terus-menerus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ada, terutama dosen, antara lain dengan cara mendorong mereka melanjutkan pendidikannya hingga program doktoral,” kata Rektor Unpacti Makassar, Dr Rusdin Nawi, kepada Pedoman Karya, di ruang kerjanya, Sabtu, 02 November 2019.

Selain itu, para dosen juga didorong melakukan penelitian secara rutin, karena pemerintah selalu menyiapkan dana penelitian bagi para dosen dalam jumlah yang cukup besar.

“Kami juga mendorong para dosen untuk melakukan penelitian, karena banyak sekali dana penelitian yang disediakan pemerintah bagi para dosen, termasuk dana pengabdian masyarakat,” tutur Rusdin.

Dalam bidang pengabdian masyarakat, katanya, Universitas Pancasakti Makassar kini tengah merintis pembentukan Desa Binaan di Kabupaten Gowa dan di Kabupaten Takalar.

Menyinggung jurusan atau program studi yang ada sekarang di Unpacti Makassar, dia mengatakan, saat ini ada delapan Prodi yang dibuka, yaitu S1 Ilmu Pemerintahan, S1 Ilmu Komunikasi, S1 Kesehatan Masyarakat (Kesmas), S1 Farmasi, S1 Pendidikan Fisika, S1 Pendidikan Matematika, dan S1 Pendidikan Bahasa Indonesia.

“Kami memiliki delapan program studi dan tiga prodi di antaranya sudah meraih Akreditasi B dari BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi), yaitu Prodi S1 Ilmu Pemerintahan, Prodi S1 Ilmu Komunikasi, dan Prodi S1 Pendidikan Bahasa Indonesia,” kata Rusdin. (asnawin)

Unidha MEMBANGUN PERADABAN YANG TERCERAHKAN
© 2019 UNPACTI MAKASSAR Follow UNPACTI MAKASSAR : Facebook Twitter Linked Youtube