header-int

Rektor Unpacti Hadiri Pertemuan Pimpinan PTS dengan Gubernur Sulsel

Senin, 25 Nov 2019, 10:56:25 WIB - 33 View
Share
Rektor Unpacti Hadiri Pertemuan Pimpinan PTS dengan Gubernur Sulsel

Rektor Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar, Dr Rusdin Nawi (paling kanan), foto bersama Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (kedua dari kanan), Dekan Fakultas Ilmu-ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Unpacti, Dr Andi Rosdianti Razak MSi (kedua dari kiri), dan Rektor UPRI Makassar, Dr Azis DP, seusai pertemuan pimpinan perguruan tinggi swasta (PTS) dengan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jl Jenderal Sudirman, Makassar, Sabtu, 23 November 2019. (Foto: Asnawin)

------

 

Rektor Unpacti Hadiri Pertemuan Pimpinan PTS dengan Gubernur Sulsel

 

 

Rektor Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar, Dr Rusdin Nawi, bersama Dekan Fakultas Ilmu-ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Unpacti, Dr Andi Rosdianti Razak MSi, menghadiri pertemuan pimpinan perguruan tinggi swasta (PTS) dengan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jl Jenderal Sudirman, Makassar, Sabtu, 23 November 2019.

 

“Alhamdulillah, kami diundang dan menghadiri pertemuan antara Gubernur Sulsel dengan para rektor dan pimpinan perguruan tinggi se-Sulsel,” ungkap Rusdin Nawi, seusai pertemuan.

 

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) IX Sulawesi, Prof Jasruddin Malago, kepada Gubernur Sulsel melaporkan bahwa LLDikti IX mengundang 50 pimpinan perguruan tinggi swasta se-Sulsel dalam pertemuan pertama tersebut.

 

“Ini adalah pertemuan pertama Gubernur Sulsel dengan pimpinan perguruan tinggi se-Sulsel. Ada 50 pimpinan perguruan tinggi yang kami undang, tapi pertemuan ini belum terhitung sebagai pertemuan pertama, ini baru pra-pertemuan, pertemuan berikutnya barulah dihitung sebagai pertemuan pertama,” kata Jasruddin sambil tersenyum.

 

Dalam pertemuan itu, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, mengemukakan beberapa gagasan kolaborasi antara perguruan tinggi dengan Pemprov Sulsel, antara lain setiap perguruan tinggi ditawari membina satu pulau di Sulawesi Selatan.

 

“Di Sulawesi Selatan ini ada lebih dari 300 perguruan tinggi. Kalau satu perguruan tinggi membina satu pulau, selesai. Sekarang apa lagi yang tidak bisa dilakukan dengan berbagai perkembangan teknologi dan informasi,” kata Nurdin Abdullah yang juga salah seorang guru besar Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar. (tom)

Unidha MEMBANGUN PERADABAN YANG TERCERAHKAN
© 2019 UNPACTI MAKASSAR Follow UNPACTI MAKASSAR : Facebook Twitter Linked Youtube

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: Module 'sqlite3' already loaded

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: