header-int

Ratusan Maba Universitas Pancasakti Makassar Ikuti OPINI

Sabtu, 02 Nov 2019, 13:40:47 WIB - 13 View
Share
Ratusan Maba Universitas Pancasakti Makassar Ikuti OPINI

 
OPINI. Wakil Rektor I Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar, Dr Ampauleng membawakan materi pada kegiatan Orientasi Pengenalan Institusi dan Nilai-nilai Intelektual (OPINI) yang diikuti ratusan mahasiswa baru Unpacti Makassar Tahun Akademik 2019/2020, di Kampus I Unpacati Jl Andi Mangngerangi, Makassar, Rabu, 25 September 2019. (Foto: Asnawin Aminuddin)
-----
 
 

 

 

Mahasiswa Sebaiknya Aktif Berorganisasi

 


-    Ratusan Maba Universitas Pancasakti Makassar Ikuti OPINI


Mahasiswa sebaiknya aktif mengikuti kegiatan ekstra kurikuler atau aktif berorganisasi untuk menambah teman, serta menambah pengetahuan dan melatih keterampilan di luar mata kuliah yang diterima dalam perkuliahan.

“Organisasi atau kegiatan ekstra kurikuler di dalam kampus itu tidak wajib, boleh diikuti dan boleh juga tidak diikuti. Kalau diikuti maka kita akan mendapatkan manfaat, yakni menambah teman, menambah pengetahuan dan keterampilan, dan kalau tidak diikuti maka kita tidak akan mendapatkan apa-apa,” kata Wakil Rektor I Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar, Dr Ampauleng.

Ia mengemukakan hal tersebut saat membawakan materi pada kegiatan Orientasi Pengenalan Institusi dan Nilai-nilai Intelektual (OPINI) yang diikuti ratusan mahasiswa baru Unpacti Makassar Tahun Akademik 2019/2020, di Kampus I Unpacati Jl Andi Mangngerangi, Makassar, Rabu, 25 September 2019.

Ampauleng mengatakan, kegiatan ekstra kurikuler dalam sebuah organisasi sangat bermanfaat bagi mahasiswa guna mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja dan saat terjun di tengah masyarakat, baik selama masih kuliah maupun setelah menyelesaikan kuliahnya.

“IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) itu penting, apalagi kalau IPK bisa mencapai 3,9, tetapi keterampilan tambahan juga sangat menentukan dalam menghadapi dunia kerja,” kata Ampauleng.

Kegiatan OPINI Bagi Mahasiswa Baru Unpacti Makassar dibuka oleh Rektor Unpcati Dr Rusdin Nawi, dan dihadiri Wakil Rektor II Nurafni Shahnyb SE MM, Wakil Rektor III Drs Sumardi MSi, para dekan, para ketua program studi, serta para panitia dan pengurus organisasi kemahasiswaan lingkup Unpacti Makassar, dan para mahasiswa baru.

Wakil Rektor III Sumardi pada kegiatan OPINI membawakan materi Manajemen Kepemimpinan dalam Organnisasi.

Masih Bukan Pendaftaran Maba

Wakil Rektor II Nurafni Shahnyb yang ditemui di sela-sela acara OPINI, mengatakan, Universitas Pancasakti Makassar masih membuka pendaftaran calon mahasiswa baru hingga Oktober 2019.

“Kami masih memberi kesempatan kepada para calon mahasiswa baru untuk mendaftar di Universitas Pancasakti sampai bulan Oktober,” kata Ibu Afni, sapaan akrab Nurafni Shahnyb.

Dia mengatakan, secara keseluruhan, Unpacti Makassar membuka delapan program studi, yakni Prodi Ilmu Komputer, Prodi Farmasi (keduanya di bawah binaan FMIPA), Prodi Kesehatan Masyarakat (Kesmas, di bawah binaan Fakultas Kesehatan Masyarakat/FKM).

Prodi Ilmu Pemerintahan, Prodi Ilmu Komunikasi (keduanya di bawah binaan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik), Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, Prodi Pendidikan Fisika, dan Prodi Pendidikan Matematika (ketiganya di bawah binaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan).

“Semua Prodi sudah terakreditasi, bahkan tiga Prodi sudah Terakreditasi B, yaitu Prodi Ilmu Pemerintahan, Prodi Ilmu Komunikasi, dan Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia,” sebut Ibu Afni. (asnawin)

 

 

Unidha MEMBANGUN PERADABAN YANG TERCERAHKAN
© 2019 UNPACTI MAKASSAR Follow UNPACTI MAKASSAR : Facebook Twitter Linked Youtube