header-int

Prodi Kesmas Universitas Pancasakti Makassar Raih Akreditasi B

Sabtu, 14 Des 2019, 12:14:30 WIB - 912 View
Share
Prodi Kesmas Universitas Pancasakti Makassar Raih Akreditasi B

 

AKREDITASI B. Rektor Unpacti Makassar Rusdin Nawi (paling kiri), Wakil Rektor II Unpacti Nurafni Syahnyb (kedua dari kanan), dan Ketua Prodi Kesmas Aswadi (paling kanan) saat mendampingi Tim Asesor LAM-PTKes untuk Re-akreditasi Prodi Kesmas Unpacti, Nur Jazuli dan Suratman, di Kampus II Unpacti, Jl Serigala, Makassar, beberapa waktu lalu. Prodi Kesmas Unpacti Makassar akhirnya memperoleh nilai Akreditasi B. (Foto: Asnawin)

------------

 

Prodi Kesmas Universitas Pancasakti Makassar Raih Akreditasi B


 

-    Rusdin Nawi: Kami Sudah Punya 4 Prodi Akreditasi B


Program Studi Kesehatan Masyarakat (Kesmas), Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar, berhasil meraih Akreditasi B dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes), dengan nilai 312.

Akreditasi B untuk Prodi Kesmas Unpacti Makassar itu tertuang dalam SK LAM-PTKes yang ditandatangani Ketua LAM-PTKes Prof dr Usman Chatib Warsa Sp MK PhD, pada 30 November 2019.

“Alhamdulillah, hari ini kami mendapat kepastian bahwa Prodi Kesmas Universitas Pancasakti Makassar meraih Akreditasi B dari LAM-PTKes,” kata Rektor Unpacti Makassar, Dr Rusdin Nawi, kepada wartawan di Makassar, Senin, 09 Desember 2019.

Proses turunnya nilai Akreditasi B dari LAM-PTKes tersebut tergolong cepat karena Tim Asesor LAM-PTKes melakukan kunjungan visitasi ke Kampus Unpacti Makassar, pada 11-13 November 2019, dan hasilnya sudah diketahui pada pekan pertama Desember 2019.

“Termasuk cepat prosesnya, hanya sekitar tiga mingguan, dan alhamdulillah, seperti yang kami harapkan, Prodi Kesmas meraih Akreditasi B,” kata Rusdin.  

Dia mengatakan, secara keseluruhan, sudah ada empat Prodi di Unpacti Makassar yang memperoleh nilai Akreditasi B, yaitu Prodi Kesmas (FKM), Prodi Bahasa Indonesia (FKIP), Prodi Ilmu Komunikasi, dan Prodi Ilmu Pemerintahan (Fisipol).

“Kami bersyukur karena perjuangan kami untuk menambah Prodi yang mendapatkan nilai Akreditasi B bertambah menjadi empat Prodi. Sekarang kami sedang mempersiapkan lagi re-akreditasi Prodi Farmasi. Mudah-mudahan nanti juga mendapat nilai Akreditasi B,” kata Rusdin.

Saat ini, katanya, Unpacti membina delapan program studi, yaitu Prodi Kesehatan Masyarakat (Fakultas Kesehatan Masyarakat), Prodi Ilmu Pemerintahan, Prodi Ilmu Komunikasi (Fakultas Ilmu Sosial dan Politik), Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, Prodi Pendidikan Fisika, Prodi Pendidikan Matematika (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan), serta Prodi Ilmu Komputer dan Prodi Farmasi (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam). (tom)

© 2024 UNPACTI MAKASSAR Follow UNPACTI MAKASSAR : Facebook Twitter Linked Youtube