header-int

Penetapan Masa Penyelesaian Studi UNPACTI MAKASSAR

Kamis, 27 Jun 2019, 09:41:59 WIB - 702 View
Share

Metodologi dan aplikasi dalam evaluasi kebijakan, terutama dalam kegiatan monitoring, harus diperbarui agar sinyal keberhasilan atau kegagalan pelaksanaan suatu program dapat segera dideteksi dan dikoreksi.

Kedua, melibatkan masyarakat atau target penerima manfaat dari kebijakan sebagai salah satu unsur evaluator dalam kebijakan.

Ketiga, pentingnya delivery mechanism, termasuk institusi yang tepat dalam melakukan evaluasi kebijakan.

”Masalah mekanisme dan institusi evaluasi dan pengendalian ini penting agar evaluasi dapat dilakukan secara obyektif serta pengendalian yang dilakukan dapat berjalan dengan efektif,” ujarnya. Selain evaluasi kebijakan, dalam seminar ini juga dibahas mengenai metode evaluasi pengajaran yang dapat berguna bagi pengajar sebagai upaya evaluasi agar tujuan pembelajaran tercapai. Untuk memperkuat pemahaman peserta, pada paruh kedua rangkaian seminar ini juga diselenggarakan workshop aplikasi software penelitian-penelitian terkait impact evaluation.

MEMBANGUN PERADABAN YANG TERCERAHKAN
© 2020 UNPACTI MAKASSAR Follow UNPACTI MAKASSAR : Facebook Twitter Linked Youtube

Fatal error: Maximum execution time of 30 seconds exceeded in /home/unph4542/public_html/system/libraries/Session/drivers/Session_files_driver.php on line 253

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Cannot call session save handler in a recursive manner

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace:

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data using user defined save handler. (session.save_path: /var/cpanel/php/sessions/ea-php72)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: