header-int

Kunjungan Tim Asesor LAM-PTKes ke Kampus Unpacti Makassar

Selasa, 12 Nov 2019, 12:31:11 WIB - 53 View
Share
Kunjungan Tim Asesor LAM-PTKes ke Kampus Unpacti Makassar

VISITASI. Tim Asesor LAM-PTKes, Nur Jazuli (kelima dari kiri) dan Suratman (kelima dari kanan), foto bersama Rektor Unpacti Rusdin Nawi (keempat dari kiri), Wakil Rektor I Ampauleng (keempat dari kanan), Wakil Rektor III Sumardi (ketiga dari kanan), Dekan FKM  Lusyana Aripa (ketiga dari kiri), dan beberapa dosen, di Kampus II Unpcati, Jl Serigala, Makassar, Selasa, 12 November 2019. (ist)

 

------

 

 

 

Kunjungan Tim Asesor LAM-PTKes ke Kampus Unpacti Makassar

 

Dua anggota Tim Asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes), yakni Dr Nur Jazuli SKM MKes, dan Suratman SKM MKes PhD, telah melakukan kunjungan ke kampus Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar, Senin dan Selasa, 11 dan 12 November 2019.

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka visitasi untuk akreditasi Program Studi Kesehatan Masyarakat (Kesmas), Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM).

Sekadar informasi, Dekan FKM saat ini dijabat oleh Lusyana Aripa SKM MKes, dan didampingi Sumardi Sudarman SKM Mkes selaku Wakil Dekan FKM, sedangkan Ketua Prodi Kesmas dipercayakan kepada Aswadi SMK MKes

Sebagai tuan rumah, Rektor Unpacti Dr Rusdin Nawi, beserta seluruh jajarannya tentu saja melakukan sambutan sebaik-mungkin, tetapi bukan sambutan itu yang penting, karena yang paling diperlukan adalah kelengkapan borang dan bukti-bukti laporan yang telah disampaikan sebelumnya kepada LAM-PTKes untuk Akreditasi Prodi Kesmas.

Wakil Rektor II Unpacti, Nurafni Shahnyb, mengatakan, selain kelengkapan berkas, pihaknya juga harus mengeluarkan biaya untuk visitasi, karena asesornya bukan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang sepenuhnya dibiayai oleh pemerintah, melainkan dari LAM-PTKes yang merupakan lembaga akreditasi mandiri.

“Yah, lumayanlah jumlah uang yang harus kami keluarkan untuk visitasi dan akreditasi satu Prodi ini, tapi itu memang risiko yang harus ditanggung oleh perguruan tinggi untuk peningkatan kualitas layanan melalui akreditasi program studi,” kata Ibu Afni, sapaan akrab Nurafni Shahnyb.

Rektor Unpacti Dr Rusdin Nawi, Wakil Rektor I Dr Ampauleng, Wakil Rektor II Nurafni Shahnyb, Wakil Rektor III Drs Sumardi MSi, serta Dekan FKM Lusyana Aripa, dan Ketua Prodi Kesmas Aswadi, semuanya mengaku optimis Prodi Kesmas akan memperoleh nilai Akreditasi B.

“Insya Allah Prodi Kesmas akan mendapatkan nilai Akreditasi B,” kata Rusdin. (asnawin)

 

Unidha MEMBANGUN PERADABAN YANG TERCERAHKAN
© 2019 UNPACTI MAKASSAR Follow UNPACTI MAKASSAR : Facebook Twitter Linked Youtube

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: Module 'sqlite3' already loaded

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: